( Melayani jasa konstruksi, permesinan, perpipaan, kebutuhan industri ... )

Penganalisa Spektrum Waktu Riil

 PENGANALISA SPEKTRUM
 . Pengantar dan Sejarah Perkembangan Spektrum Analiser 
  Jenis-jenis Penganalisa Spektrum
  Penganalisa Spektrum tersapu
  Penganalisa Vektor Sinyal dengan Analisis Modulasi Digital 
  Kunci Konsep Analisis Spektrum Waktu Riil 
  Analisa Multi Ranah Korelasi Waktu
 . Prinsip Kerja Spektrum Analisa Waktu Riil

 

 

Penganalisa Spektrum Waktu Riil

 RSA menggunakan kombinasi sinyal analog dan digital dalam pemrosesan perubahan sinyal RF terkalibrasi, pengukuran multi ranah dikaikan waktu. Bagian ini berhadapan dengan yang bagian digital dari aliran pemrosesan sinyal RSA. Gambar Blok diagram pemrosesan sinyal digital pada penganalisa spektrum waktu riil mengilustrasikan blok pemrosesan sinyal digital mayor yang digunakan dalam RSA. Sinyal analog IF berupa filter bandpass dan pendigitan. Sebuah konversi digit turun dan penghilang proses pengubah sampel A/D ke dalam aliran sephasa (I) dan sinyal baseband quadrature (Q). Blok pemicuan mendeteksi kondisi sinyal untuk mengendalikan akuisisi dan pewaktuan. Sinyal baseband I dan Q sebaik informasi picu digunakan dengan baseband sistem DSP untuk membentuk analisa spektrum atas pertolongan FFT, analisis modulasi, pengukuran daya, pengukuran pewaktuan sebaik analisis statistik.

Gambar Blok diagram pemrosesan sinyal digital pada penganalisa spektrum waktu riil

Pengubah Digit IF

Pada umumnya rangkaian pengubah digit mempunyai band terpusat disekitar frekuensi menengah (IF). Band atau luasan frekuensi ini frekuensi terlebar yang dapat dibentuk dari analisa waktu riil. Pengubahan digit pada frekuensi tingi lebih baik dari pada DC atau baseband yang mempunyai beberapa pemroses sinyal keuntungannya antara lain capaian semu, penolakan DC, cakupan dinamis. Namun dapat diperoleh perhitungan berlebihan untuk menyaring dan mengamati jika diproses secara langsung. RSA menerapkan pengubah digital turun (DDC), gambar Diagram pengubah digital turun dan suatu decimator untuk mengkonversi suatu pendigitan IF ke dalam sinyal baseband I dan Q pada kecepatan sampel yang efektif sehingga cukup tinggi untuk luas yang dipilih.

ADC Pemicuan Penganalisa Standar Interface Pengguna dan Peraga BW/2 Fe BW/2 Fe DSP baseband Kalibrasi Penyaringan Pengujian bit FFT Demodula si StatistikPengukuranDaya DOC X 90o X Desima tor

Gambar Diagram pengubah digital turun


 Selengkapnya tentang ALAT UKUR DAN TEKNIK PENGUKURAN

 

Komentar

++